Senin, 10 Oktober 2011

Cara Pasang Karbu PE 28 di Satria FU (tanpa ganti kabel gas)








Hmm Bagi anda para FU Rider, yang ngaku sering Oprek satria FU tentu tidak bingung dengan cara pemasangan karbu PE 28. Bagi para pengendara Satria yang masih pemula seperti saya... nih nggak ada salahnya kalo sedikit berbagi bagaimana cara memasang Kabel Standar bawaan satria Fu untuk karburator pe 28 bikinan keihin.



Siapkan alat antara lain : Kabel gas standar, Tang potong, penggaris, Solder dan Timahnya dan kawat halus (serat kabel). Kabel gas disini telah terlepas dari throttle (pemutar gas) dan ulir setelan pengatur jarak main gas diposisikan paling pendek/dekat/paling mentok.


Langkahnya buat bandul baru yang akan menarik skep Karbu PE 28. Caranya buang bandul timah standar bagian bawah (penarik skep) dengan menggunakan tang potong tepat pada ujungnya.
Tarik ujung kabel yang dipotong hingga mentok dan ukur dari ujung kabel yang dipotong sepanjang 11-12 cm. kemudian Potong Selang kabel gasnya saja.  jangan sampai Kabelnya ikut terpotong.


Bikin bandul baru untuk Karbu PE 28, caranya lilit ujung kabel gas dengan kawat halus. Kemudian perkuat dengan mensoldernya. Pastikan ukurannya bisa masuk ditutup atas karburator. Pasang kembali kabel gas ke throttle gas dan pasang ke karburator. dan atur jarak main gas di ulir pengatur. Dan kabel gas siap digunakan.




Sumber : dukundigital.com

2 komentar:

  1. sekrup stasioner mentok rangka gan, gmn ngakalinnya??

    BalasHapus
  2. Gampang gan, lepas dlu setelan angin, yg ky kembang yg warna kuning buang aja, trus diganjal baut atau ring, terus masang karbunya dimiringin dikit biar gampang nyetel gasnya

    BalasHapus